CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 13 Januari 2013

Hari pertama kuliah



Tanggal 17 September 2012, hari pertama gue kuliah. Iya,,,kuliah (nyengir :D). Gue kuliah di BSI Cengkareng. Pasti jadi inget slogannya kan??? *Kuliah? BSI Aja* =)) . Ada kejadian-kejadian unik yang gue alamin, bahkan sangat unik. Pulang kerja jadwal keluar kantor jam 5 sore, dan seperti biasa jalanan arah cengkareng itu macet. Perkiraan lama perjalan bisa mencukupi, gak taunya malah bisa sampe 1jam-an. Alhasil nyampe kampus pas maghrib. Pas nyampe kampus, gue gak tau harus kemana.. Yang gue liat, orang-orang ngumpul berserakan di emperan gedung sambil ketawa ketiwi. Mungkin karena abis libur panjang yang udah lama gak ketemu. Bingung mau kemana, jadi gue keluarin jadwal kuliah gue buat liat no ruangan yang gak lain dan gak bukan ya kelas gue buat kuliah hari itu.
Di kampus ada 2 gedung. Sejenak gue liatin 2 gedung itu. Kalo di inget-inget gue bener2 berasa jadi kaya anak ilang yang gak tau ini mau jalan kemana. Akhirnya gue pilih masuk gedung yang ada tulisan AlfaMart, mungkin karena saat itu gue lagi ngalamin yang namanya dehidrasi. Entahlah.. Ada tangga, gue naikin. Ada orang, gue tanya ruangan gue itu dimana. Ternyata bener feeling gue di Lt. Itu.. Nemu ruangannya, gue gak berani langsung masuk, jadi gue duduk di depan kelas sendirian. Gak sendirian sih, di situ ada banyak orang yang gak gue kenal. Tapi gue nemuin keanehan yang pertama, yaitu orang-orang yang lagi duduk bareng gue kaya udah kenal lebih dari 1thn, tapi gue cuek. Selang beberapa menit, muncul si Novi yang duduk di samping gue langsung tanya “Ruangan 201 ya?”. Langsung aja SKSD sama dia dan dia lah temen pertama gue di kampus. {()}*hug*
Gue ajak Novi kenalan, dan tukeran no hp. Tapi sialnya hari itu hp gue ketinggalan, jadi gue tulis deh no hp dia di buku tulis gue. Gak lama ada salah satu dosen masuk ke ruangan yang kita tungguin di buka dari tadi. Udah di buka, tetep aja kita masih gak berani masuk. Keanehan kedua, tu kelas qok sepi. Bayangan gue kalo kelas pertama itu pasti orangnya banyak. Kita tungguin sampe ada mahasiswa yang masuk ke kelas. Akhirnya kita buntutin buat masuk kelas juga. Dengan PD nya kita duduk dua baris dari depan sekalian ngadem persis di bawah AC. Keanehan ketiga disini muncul, setelah kita (gue & Novi) masuk kelas gak ada satu pun orang masuk. Gue dan Novi udah mikir *kayanya kita salah masuk kelas* , akhirnya gue tanya sama orang di sebelah gue itu.
Begini dialognya :
Gue : Kak, kak.. (Sambil nyolek-nyolek) ini bener kelas Komputer Akuntansi kan ya ?
Si kk : Bukann..
Gue : Hah? Yang bener kak? Ini bukan yang semester pertama itu ?
Si kk : Bukan, ini semster 5 (ekspresi mukanya entah mau ketawa atau nyengir gitu)
Gue : Ya ampun,,makasih ya ka.
Tanpa pamit ama dosen yang lagi asik pandangin laptopnya, gue langsung teriak ke Novi “kita salah kelas vi” (sambil narik dia keluar).
Pas keluar kelas, kita sama-sama ketawa. Gak sadar padahal berarti ngetawain diri sendiri. Bingung mau kemana, akhirnya kita cari orang yang bawa-bawa kertas alias jadwal kaya yang gue pegang. Akhirnya nemu orang yang sama nasibnya kaya kita. “Salah Jadwal” yak! . Setelah udah pusing gara-gara naik turun tangga dan di resein sama yang ngakunya kaka kelas. Kita akhirnya nemuin kelas sebenarnya yaitu ruang 205 yang ternyata di gedung sebelah. Masuk kelas, udah rame nya pake banget dan udah ada dosen cantik yang namanya Bu Riyani. Saat itu kebetulan kelas Algoritma dan pemrograman.
Di kelas rame banget sampe-sampe gue, Novi dan temen-temen lain yang salah jadwal (bukan salah sih, sebenernya kita yang gak update jadwal. Ternyata baru-baru ini jadwal di revisi) gak bisa masuk kelas gara-gara udah gak kebagian kursi. Kita kaya anak SD yang baru masuk atau anggota DPR ampe berebutan kursi. Ckckckck. Akhirnya si dosen bilang kalo kita di suruh ambil kursi dari ruangan lain. Gue ama Novi langsung ambil aja kursi yang ada di depan mata gue, karena gak mau gak kebagian tempat. Udah gak kebagian kursi, masa iya gak kebagian tempat juga. Itu kelas sebenarnya Cuma untuk kira-kira 20 orang. Tapi saat itu kalo di gabung, sekelas kita ada 40 orang. Ya jelas aja kelas gak muat, mana AC nya gak berasa sama sekali. Nahh,,gara-gara ngambil-ngambil kursi itu ada kejadian lucu yang bener-bener bikin gue ngakak ama orang-orang sekeliling gue padahal gue belom kenal mereka siapa.
Banyak temen-temen gue yang datengnya lebih lama dari gue dan Novi, yang akhirnya mereka pun ngambil kursi sendiri dari ruangan lain. Jadi, kelas yang kecil itu sampe bener-bener full. Pas gue lagi bengong nengok ke dosennya ngoceh yang minta di revisi jadwal untuk di bagi 2 kelompok gara-gara kelas gak muat, gue nengok ke arah pintu. Ternyata di samping pintu pun ada orang yang duduk dengan kursi yang dia ambil sendiri. Ada orang yang baru dateng langsung mau masuk pun langsung kaget gara-gara persis di pintu ada orang duduk. Ekspresi kaget muka tu orang lho,,Sumpah!, saat itu gue langsung ngakak ngajakin si Novi juga dan akhirnya kita ngakak bareng. Kalo lu semua ada di sana, pasti gue ajak ketawa juga. Ahahhahahaha
Kelas di bubarin, akhirnya gue dan Novi pilih untuk keluar gedung buat nyari angin. Dan dapet tongkrongan di samping AlfaMart, di sana lah kita ketemu Tini dan Na. Akhirnya kita sharing dan tukeran no hp. Di situ lah awal pertemanan kita, di mulai dengan cerita-cerita unik dan mudah-mudahan sampai seterusnya penuh tawa dan keunikan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar