CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 16 Januari 2013

Beraktifitas di saat 'Banjir'



Pagi hari ini sama aja kaya pagi biasanya. Bangun, mandi, ganti baju, siapin bekel. Selesai semua langsung liat cuaca yang ujan, bener-bener bikin males berangkat kerja. Akhirnya setelah pamit sama ibu dan seperti biasa di bekelin payung, jalan juga berangkat kerja. Gue yang gak tau apa-apa tentang ujan yang semaleman suntuk ternyata bisa membuat Jakarta tenggelam. Dan bikin gue sekitar setengah jam bengong nunggu angkot yang gak lewat-lewat. Gue kerja di Rukan Sentra Latumenten Jelambar. Untuk ke kantor ada beberapa alternatif, ke grogol baru nyambung lagi ke kantor kaya biasa yang gue jalanin tiap hari atau lewat belakang yang arah kota turun di jemb. besi terus nyambung lagi ke kantor. Angkot kedua arah itu beda-beda, karena angkot yang ke arah grogol itu gak lewat-lewat, akhirnya gue putusin buat naik angkot yang ke arah kota. Padahal gue gak tau tepatnya turun dimana karena emang belom pernah coba berangkat lewat situ.

“’Modal nekat itu asik” itu lah slogan gue, gue emang paling gak apal ama jalanan. Padahal udah 21 thn gue tinggal di Jakarta. Sekarang aja setelah pernah lewat situ kalo di suruh ke sana naik motor gak tau arahnya kemana-kemana. (gak mungkin juga naik motor, gue gak bisa mengendarai motor :D ). Sebelum naik gue sms temen buat nanya gimana alurnya, terus pas mau naik pun gue ngomong ama abangnya mau turun dimana. Duduk celingak celinguk di belakang persis si abang supir, gue udah mulai gak tenang. Karena liat muka abangnya gak meyakinkan,, kayanya dia lupa gue minta turunin di jemb besi. Dan karena emang gak tau itu daerah mana, dan di tambah nyebrang banjir pula. Mungkin karena perasaan gak tenang jadi berasa naik angkot itu lama banget padahal karena macet. Temen gue bilang “jembatan besi itu deket rumah duka jelambar, terus turun di lampu merah”. Sejauh mata memandang, gue bener-bener gak liat ada rumah duka. Lagian setau gue kan rumah duka jelambar adanya di pinggir jalan yang ke arah grogol. Ya kan ? :/

Jadi, setelah perang batin karena ngomong sendiri dalam hati dan nge-galau sambil mikir, pas ada lampu merah pertama yang gue liat. Gue turun lah dari tu mobil. Setelah turun, gue tanya ama orang yang ada di situ  kalo ke arah Season itu kemana. Ternyata feeling gue bener dan gue turun di tempat yang tepat! Hahahahhaha *ketawa ala pahlawan bertopeng di serial kartun shincan*. Udah bela-belain ngejar waktu biar gak telat nyampe kantor, ternyata pas di mesin absen buat nempelin jempol langsung mendadak lemes bagai tak bertulang. Karena di mesin absen jam udah 08.16, yang artinya “TELAT” karena gue masuk kantor 08.00 dan maksimal keterlambatan 08.15. Yang ada di pikiran gue saat itu adalah gara-gara 1 menit, Rp.7.500 gue melayang deh ke angkasa. ;(

Akhirnya naik tangga ke ruangan bagai nyeret badan, gue kira gue paling telat. Ternyata baru 3 orang termasuk gue yang dateng dari 7 orang di ruangan itu. Fiuhhhh... Di mulai lah muter otak.
Udah tenang nyampe kantor, gue bener-bener gak kepikiran pulangnya gimana. Si bos bilang gini ke Spv gue : “yang telat nyampe kantor hari ini, gak saya potong ya” , denger gitu berasa Rp. 7.500 gue masuk ke kantong :D. Terus si bos juga bilang : “ntr pulangnya jangan sore-sore aja, biar gak kena banjir” Setelah denger itu muka gue langung sumringah. Karena tumben banget si bos ngomong begitu, biasanya gue pamit jam setengah 6 aja masih di tanya-tanya kerjaan padahal kan jam pulang kerja jam 5. Gak sadar ternyata kesusahan datang setelah ke-nyengiran gue itu.

Udah siap-siap pulang dan udah nyampe bawah, ternyata ujan gede banget. Yang tadinya mau nebeng ama temen naik motor ampe garden gak jadi gara-gara cuma pake jaket tipis dan gak ada jas ujan. Konyol banget gue kalo nekat ujan-ujan an. Mending gue naik angkot, toh bawa payung juga. Naik angkot dari sebrang kantor ke grogol aman terkendali, nyampe grogol gue mulai curiga. Angkot arah kali deres gak ada yang lewat, sekalinya yang lewat abang keneknya teriak-teriak bilang “ayo ayo ayo, lewat tol”. Dalem hati gue “hah??? Lewat tol ? sejak kapan kali deres ada tol”, gue pikir tu kenek cuma teriak-teriak gitu biar ada yang naik. Gak taunya dia bener-bener serius. Nyampe puteran di deket RS. Royal Taruma lewat dikit abangnya bener-bener puter balik mau lewat tol. Waahhh,,gue bener-bener ketipu, malu banget. Karena sebelumnya sebelah gue ada orang yang tanya ke gue “mau kemana teh ?” *logat sunda*, ya gue jawab ke taman kota dengan santainya. Tapi ternyata bukan cuma gue yang ketipu, banyak juga orang yang turun mendadak setelah abangnya muter. Belom ada 5 menit duduk, udah di mintain ongkos ama abangnya. Rp. 3.000 laaagiiii,,,,udah gitu gue bilang “kiri bang” malah di tinggal pergi ama tu kenek. Gue ketok-ketok yang keras deh biar supirnya berenti. Kurang ajar tu kenek, mana di turunin jauh banget. 

Setelah turun, jalanlah balik ke arah tangga penyebrangan. Udah nyebrang, gue sakit hati ama angkot. Akhirnya gue gak nunggu-nunggu angkot lagi, gue jalan aja terus nyantai pake payung karena di saat itu masih ujan. Sambil nengok ke belakang sih, siapa tau ada angkot yang nyampe taman kota (rumah gue). Pas lagi ngedumel gara-gara kenek yang tadi, ada kopaja lewat. Rame banget, gue gak napsu buat naik. Tapi orang-orang pada lari ngejar tu angkot, otomatis keneknya turun buat ngebelain orang-orang yang mau naik itu. Nahh,,,begonya supir angkot itu malah jalan ngebut. Si kenek yang kebetulan saat itu cewe dan para sewa (Sebutan untuk orang-orang yang naik angkot) di tinggal sama kopajanya. Saat itu gue langsung ketawa liat keneknya yang teriak sambil lari-lari ngejar angkot. Bego banget itu supir, beneran deh. Kasian sih sama keneknya, gimana coba perasaan dia di liatin sama orang-orang yang ada di dalam mobil itu. Seorang kenek di tinggal sama supirnya. Tapi lucu, jadi gue di jalan ketawa sendirian deh. Hihihihi

Jalan, jalan... Ini baru yang namanya “jalan kaki” . Sampe  Indosiar nyebrang lautan a.k.a banjir. Makin lama jalan di situ makin dalem airnya, akhirnya gue ke tengah jalanan. Tapi yang ada malah di klaksonin sama motor dan mobil. Liat ada orang yang jalan kaki di jalanan Busway, gue ikutin deh akhirnya. Ehh,,ternyata ada yang ngikutin gue juga nyebrang. Pas di depan udah gak banjir, gue nyebrang lagi di arah kiri jalan gara-gara pengeng juga kuping denger klaksonan. Pas nyebrang tu orang ngajak ngobrol nanya-nanya turun dimana dan dari mana. Gak berasa nyampe pesing gue jalan kaki, kaki udah mulai berasa pegel dan perut udah nuntut di isi. Nyampe lampu merah garden akhirnya nemu kopaja, gue naik deh. Pas naik juga abangnya udah teriak-teriak cuma sampe Indosat gedung Soekolah Shandi Putra TELKOM terus muter balik.

Nyampe juga di taman kota, AKHIRNYA! Tapi perjalanan belum berakhir. Di situ mendadak tukang ojek pada belagu, yang biasanya nyampe rumah Cuma Rp.3.000 ini dia minimal Rp.5.000. Gue jalan kaki lagi nyampe rumah. Perjalanan pulang dari kantor ke rumah hari itu 2 jam!. Nyampe rumah, lampiasin deh. Mandi, makan, tidur. Tinggal besok cerita berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar