CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 21 Januari 2013

Beraktifitas di Saat Banjir Part II



Kamis, 17 Januari 2013 saat gue melekin mata akibat ibu-ibu di daerah rumah gue heboh karena genangan air alias banjir. Gue mulai nengok keluar rumah (padahal baru melekin mata) dan ngeliat banjir sudah hampir ke depan rumah gue. Saat itu hujan gede banget, dan saat itu pula gue galau mau kerja atau gak. Akhirnya, kerja atau gak gue tetep mandi. Setelah mandi gue mulai tanya-tanya temen kerja gue mau masuk kerja atau gak. Dan kita malah sama-sama galau mau masuk atau gak.  Saat itu mendadak mati lampu dan gak bisa liat berita di tv tentang kabar banjir hari itu. Setelah dapet petuah-petuah dari orang tua yang cerita di sini banjir, di sana banjir, dimana-mana Jakarta banjir. *nyanyi di sini senang di sana senang*.
Setelah ngeliat tetangga gue yang balik lagi gak bisa lewat gara-gara taman kota banjir dan gak sedikit orang yang “nyobain” banjir di taman kota buat ngukur ketinggian air di sana. Setiap ketemu orang pun mereka heboh cerita “iya bu, airnya segini (arahin tangan di atas dengkulnya)”. Ibu gue langsung bilang “tuhhh,,gimana mau lewat kamu. Udah, bilang aja rumahnya banjir. Gak akan ada angkot lewat juga”. Yahh, gue Cuma bisa cengo’ karena banjir kali ini yang menggelegar dan langsung bilang supervisor gue kalau gue gak bisa masuk kerja terus bbm Bos gue. Seketika, Blackberry gue mati total. Tuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuutttttttttttttt -------------------------------------
Akibat banjir itu membuat petugas PLN matiin aliran listrik karena denger kabar ada orang yang meninggal akibat kesetrum. Dan petugas PAM pun gak mau kalah dengan eksistensinya langsung mematikan aliran air ke rumah-rumah. Beruntung hari itu air di rumah gue masih keluar meski setetes demi setetes. Tapi masih bisa membantu tetangga-tetangga gue yang jadi minta air untuk keperluan sehari-hari. Meski besoknya air di rumah gue ikutan mati total. Akibat itu pula yang tadinya gue di mintain air sama orang-orang. Sekarang gue yang minta air ke orang. Jauh pula yang ada aliran airnya.
Gue ngangkat-ngangkat air dengan jarak kurang lebih 50 mtr. Bener-bener super women deh. Saat itu bapak gue kebetulan lagi kerja. Mau gak mau harus mau ya demi kebutuhan. Gak lama ngangkutin air, hujan mulai deres. Saat itu gue mulai mikir, “kalo hujan terus gimana banjir mau surut. Kasian orang-orang yang genangan airnya sampai 2mtr bahkan lebih. Gak mau ngebayangin deh”. Gak kena banjir aja, gue masi ngeluh tiap jam dengan matinya listrik dan air. Masih harus banyak-banyak berucap syukur *Alhamdulillah*
Mungkin Allah mendengar doa gue. dengan hujan itu gue yang ngeliat tetangga-tetangga nadangin air hujan untuk keperluan rumah, gue juga jadi ikut-ikutan. Mulai lagi lah hujan-hujanan buat ngangkutin air dari aliran hujan sampai kamar mandi. Hari itu juga warga sekitar rumah gue di hebohkan dengan adanya ular keluar dari aliran got. Ada bapak-bapak yang Cuma teriak “itu tuh, itu tuh ularnya” dan ibu-ibu teriak “matiin, matiin itu....” dan akhirnya ular itu pun mati, gue gak tau kronologis kepergian ular itu ke alamnya. Karena gue gak berani ngeliatnya. Hhehe #Buat ular itu, semoga di terima di sisinya. Amin
Malam saat mati lampu pun terasa mencengangkan, gelap, gerah, segala macem keluhan ada di setiap sudut. Siang saat mati lampu ibu-ibu semua galau karena jemurannya gak kering-kering akibat hujan yang juga ternyata galau. Hujan, gak, hujan, gak. Dan begitu setiap harinya sampai hari sabtu siang yang cerah sepanjang hari. Sabtu itu adalah hari ke 3 mati lampu akibat banjir, orang-orang mulai jenuh dan semacamnya. Sabtu malam alias malam minggu saat itu terasa biasa aja buat gue (meski sebenarnya setiap hari juga biasa aja), ada tetangga yang pakai genset berbaik hari buat ngalirin listrik untuk nyetel tv di jalan. Bener-bener berasa di kampung, yang kalau nonton tv harus ke kelurahan (dongeng dari ibu gue di kampungnya). Akibat banjir juga gue sekeluarga dan tetangga lainnya mencari tempat yang menyewakan aliran listrik untuk ngecas hp. Kebetulan saat itu gue dapet tempat yang bener-bener gak berpengalaman dalam hal usaha menyewakan listrik untuk cas hp. Hp gue yang dari tadi di colok, ternyata ada yang gak ke isi batrenya. Tapi karena gue udah cas dari lama, tu orang langsung nyabut aja hp nya. Sambil bilang
“udah mba, udah lama kan ngecasnya. kasian orang-orang yang udah ngantri lama. Saya tadinya cuma mau niat bantu, gak di bayar juga gak papa deh, Saya udah pusing”
(Sambil megangin kepala)
“tapi ini belom penuh pak, lagian tadi hp saya gak masuk listriknya gak di liatin”
“Iya mba, udah. Gak bayar gapapa, saya tadinya cuma mau bantu. Gak bayar gak papa”
Gue Cuma bisa diem sambil ngegulung kabel carge gue. Dalem hati berucap (Terus, kalo lu pusing salah gue gitu). Ada abangnya yang lain yang dari tadi ngejagain hp. Gue langsung ceplosin
“Itu (nunjuk hp orang) juga udh dari tadi mas. Cabut donk, masa punya saya doank”
Akhirnya di cabut juga tu hp sama si abang. Gue langsung bayar dan langsung ucap terima kasih dan pergi dari situ. Kesel sih, tapi ya mau gimana lagi. Biarin deh.
Akibat banjir juga gue gak bisa jalan ke kampus buat UAS yang di jadwalin jam 5 sore, karena memang akses ke kampus gak bisa di lewatin kendaraan. Jangankan jalanannya, di taman kota juga masih belum surut. Jadi minta informasi dari dosen gue yang akhirnya dapet info UAS bisa susulan akibat banjir. Gue tenang deh. Akhir dari semuanya, saat sabtu malam sekitar pukul 23.45 lampu nyala. Rasanya tuh bener-bener berasa kaya orang yang abis bebas dari terisolir di goa. Luar biasa. Minggu pagi gue bangun dengan senyum sumringah karena liat kipas angin muter-muter, hari itu ngerjain tugas kenegaraan alias kerjaan rumah yang bener-bener udah menumpuk. Minggu itu di akhiri dengan mandi sore yang segar abis luluran. Hari-hari yang melelahkan. Esok siap beraktifitas seperti sedia kala. SEMANGAT!!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar